Corel Draw dan Kegunaannya
Tau ga sih kalian tentang corel draw? Apa sih kegunaannya?
Oke gaes untuk mengetahui wawasan kalian tentang corel draw kali ini kita akan
mengenal lebih dalam sedalam palung mariana mengenai corel draw (ga deng aku
juga orang awam yang sekedar tahu saja, tahu ya bukan tempe :D). Ok, that’s too krik kriuk. Check this out!
So, what is Corel Draw? Menurut sumber Corel Draw adalah
editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat
lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya adalah CorelDRAWX8
yang dirilis pada tanggal 15 Maret 2016. FYI ya gaes program corel draw ini
awalnya memang ditujukan untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi
windows yaitu Windows 2000 dan anak-anak hingga cucu, cicit dan canggahnya
sampai windows terbaru yaitu Windows 10. Setelah itu, Versi CorelDRAW untuk Mac OS (sistem operasi komputer
buatan Apple.Inc untuk produknya yaitu Machintos atau biasa yang kita kenal
dengan Mac) dikembangkan, tetapi kemudian
dihentikan karena tingkat penjualannya rendah. Nah, disini aku kurang tahu akhirnya corel draw di OS bisa apa engga sekarang ini, kalian searching sendiri yakkk…
Setelah
mengetahui apa itu corel draw kemudian mari kita mengetahui fungsi dari corel
draw. Jadi gaes corel draw ini digunakan untuk membuat desain berbasis vektor
atau garis. Nah, kalian bisa membuat logo, kartu nama, kartu undangan, poster,
kalender, stiker, cover buku, bahkan
desain baju sekalipun dapat kalian buat menggunakan corel draw. Banyak sekali
kegunaan corel draw ini.
Saya sendiri tahu Corel Draw sudah cukup lama dari SMP lahh, tapi baru menggunakannya ya di
semester dua ini yaitu pada mata kuliah aplikasi komputer. Nah, di mata kuliah tersebut kami diajarkan oleh bapak dosen
bagaimana cara menggunakan corel draw. Kemudian kami membuat karya-karya untuk
tugas. Salah satunya dapat kalian lihat di bawah ini. FYI, aku menggunakan
CorelDRAWX7 untuk membuatnya.
| Nufasah Umri Hafifah 16419141044 |



Komentar
Posting Komentar