Corel Draw dan Kegunaannya

Tau ga sih kalian tentang corel draw? Apa sih kegunaannya? Oke gaes untuk mengetahui wawasan kalian tentang corel draw kali ini kita akan mengenal lebih dalam sedalam palung mariana mengenai corel draw (ga deng aku juga orang awam yang sekedar tahu saja, tahu ya bukan tempe :D). Ok, that’s too krik kriuk. Check this out!

So, what is Corel Draw? Menurut sumber Corel Draw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya adalah CorelDRAWX8 yang dirilis pada tanggal 15 Maret 2016. FYI ya gaes program corel draw ini awalnya memang ditujukan untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi windows yaitu Windows 2000 dan anak-anak hingga cucu, cicit dan canggahnya sampai windows terbaru yaitu Windows 10. Setelah itu, Versi CorelDRAW untuk Mac OS (sistem operasi komputer buatan Apple.Inc untuk produknya yaitu Machintos atau biasa yang kita kenal dengan Mac) dikembangkan, tetapi kemudian dihentikan karena tingkat penjualannya rendah. Nah, disini aku kurang tahu akhirnya corel draw di OS bisa apa engga sekarang ini, kalian searching sendiri yakkk

Setelah mengetahui apa itu corel draw kemudian mari kita mengetahui fungsi dari corel draw. Jadi gaes corel draw ini digunakan untuk membuat desain berbasis vektor atau garis. Nah, kalian bisa membuat logo, kartu nama, kartu undangan, poster, kalender, stiker, cover buku, bahkan desain baju sekalipun dapat kalian buat menggunakan corel draw. Banyak sekali kegunaan corel draw ini.


Saya sendiri tahu Corel Draw sudah cukup lama dari SMP lahh, tapi baru menggunakannya ya di semester dua ini yaitu pada mata kuliah aplikasi komputer. Nah, di mata kuliah tersebut kami diajarkan oleh bapak dosen bagaimana cara menggunakan corel draw. Kemudian kami membuat karya-karya untuk tugas. Salah satunya dapat kalian lihat di bawah ini. FYI, aku menggunakan CorelDRAWX7 untuk membuatnya.



Nufasah Umri Hafifah 16419141044








Komentar